21.4 C
Indonesia
Monday, December 6, 2021
- Advertisement -

WAKIL BUPATI SUBANG LAUNCHING SIM RS BJB HOPE RSUD

Subang – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaunching sekaligus mensosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang di Fave Hotel Subang. Selasa (16/11/21).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang Dr. Ahmad Nasuhi berterima kasih kepada Bank BJB yang sudah melakukan kerjasama yang baik dengan memberikan aplikasi SIMRS Hope untuk RSUD Subang secara gratis.
Harapan dari penerapan pelayanan ilmu teknologi melalui aplikasi SIMRS Hope dapat mewujudkan pelayanan di RSUD Subang lebih baik karena akan lebih cepat, tepat, aman dan nyaman.

Pimpinan Cabang BJB Subang, Dodi setiawan menyampaikan rasa bangga bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang melalui layanan pengelolaan keuangan SIMRS Hope untuk RSUD Subang.

Bank BJB menyediakan aplikasi SIMRS yang terintegrasi dengan BJB Hope untuk membantu dukungan transaski non tunai dan mempermudah para pasien untuk bertransaksi dimana pembayaran tidak perlu ke teller namun dapat melalui aplikasi chanel BJB.

Dengan adanya layanan ini diharapkan di RSUD dapat memberikan informasi yang lebih akurat, penrimaan dapat terlihat dalam laporan-laporan harian sehingga mempermudah pengelolaan keuangan di RSUD Subang.

Deputi CEO Regional I BJB, Nazaro Aulany Priyadi menyampaikan bahwa penyediaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang merupakan kerjasama dalam bentuk kepedulian dan perhatian BJB terhadap pelayanan di RSUD Subang yang merupakan salah satu inpvasi terobosan BJB di era digital.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang sangat mengapresiasi kepada BJB dan RSUD Subang dengan segala keterbatasan anggaran saat ini tetap dapat memberikan upaya terbaiknya berinovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Subang melalui kerjasama dengan BJB membangun aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit BJB Hope.

“Terima kasih kepada Bank BJB yang sudah menyuguhkan aplikasi SIMRS BJB Hope dengan tujuan membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.” Ujar Kang Akur dalam sambutannya.

Kang Akur berharap dengan hadirnya SIMRS BJB Hope mampu membantu kinerja pegawai dan meningkatkan pelayanan di RSUD Subang yang cepat, akurat, nyaman dan aman sehingga pelayanan akan semakin prima. Kang Akur menilai untuk saat ini di era digital, pelayanan kepada masyarakat tidak hanya perlu adanya sinergi human (pegawai) melainkan juga system dengan teknologi digital.

Kang Akur juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas tim kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan pandemic covid-19 sehingga Subang untuk saat ini bisa melewati masa kritis covid-19 dan sekarang berada di level 2 menuju level 1 dengan target bulan November ini bisa mencapai target level 1 dengan capaian vaksin diatas 70% untuk usia 12-59 tahun dan 60% untuk lansia.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Maxi, Dewan Pengawas RSUD Subang Komir Bastaman dan Hendrawan, Anggota DPRD Subang Eni Garyani, perwakilan dari BP4D, BKAD, Diskominfo, perwakilan dari BPJS, jajaran manajemen RSUD Kabupaten Subang.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles