TAMBAKMEKAR BEBAS BUTA HURUF AL-QUR’AN

99

Subang – Desa Tambakmekar bekerjasama dengan BKMM Jalancagak, YANMAS As-Syifa dan Asyifa Islamic Philanthropy launching program Tambakmekar Bebas Buta Huruf Al-Qur’an. Kamis (11/03/2021)

Program Bebas Buta Huruf Al-Qur’an ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami Al-Qur’an dengan baik dan membacanya dengan fasih. Hal ini yang disosialisasikan kepada masyarakat agar Al-Qur’an pun menjadi petunjuk bagi masyarakat.

Masih banyak masyarakat yang belum bisa membaca Al-Qur’an, hal inilah yang mengawali program ini dibentuk.

Program ini ditargetkan kepada semua elemen warga, mulai dari anak hingga orang dewasa.

Namun, target utama saat ini akan memprioritas kan ibu-ibu, dikarenakan seorang ibu akan mengajar anaknya langsung.

Kepala Desa Tambakmekar Dede Rohendi menjelaskan terkait teknis pelaksanaan program akan dibuatkan kelompok di setiap RTnya ” Teknis program ini yaitu dibuat kelompok disetiap RT, Mulai dari kelompok Iqro, dan Tahsin. Jika sudah bisa baca Al-Qur’an akan dimasukkan ke kelompok Tahsin serta dibuat stuktur kepengurusan dalam program ini yang langsung diberikan SK oleh kepala desa”, imbuhnya.

Dengan adanya program ini, ia berharap Tambakmekar menjadi desa yang di berkahi oleh Allah, bukan hanya dari infrastrukturnya saja, namun warganya pun harus diperbaiki dari segala hal.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua BKMM kec. Jalancagak Sri Wahyuningsih. Program ini juga di dukung oleh Asyifa Islamic Philanthropy dengan mewakafkan beberapa Mushaf kepada desa Tambakmekar, Serta berkolaborasi dengan Muslimat NU dan beberapa lembaga di sekitar Tambakmekar seperti LTIQ dan beberapa lembaga lainnya.