29.4 C
Indonesia
Monday, July 4, 2022
- Advertisement -

SOSIALISASI AD/ART & EVALUASI E-REPORTING DWP KAB. SUBANG

Subang – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang, Senin 7 Februari 2022, mengadakan sosialisasi AD / ART hasil munas DWP ke – IV dan evaluasi e-Reporting DWP Kabupaten Subang Tahun 2021 secara virtual di aula sekretariat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni melalui virtual, dan dihadiri oleh seluruh pengurus DWP Kabupaten Subang, DWP OPD dan DWP Kecamatan Se Kabupaten Subang

Hj. Siti Nuraeni Nuroni dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dan merupakan kegiatan pertemuan rutin. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan juga dapat melaporkan kegiatan melalui e-Reporting. Dirinya juga menjelaskan salah satu tugas pokok pengurus Dharma Wanita Persatuan adalah meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggotanya.

Pengurus DWP Kabupaten Subang telah menyediakan sarana dengan sistem pelaporan secara elektronik berbasis web agar memudahkan pelaporan DWP. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk memonitoring kegiatan apa saja yang dilakukan oleh DWP dengan e-Reporting yang merupakan upaya untuk meningkatan pemberdayaan kaum perempuan, “laporan e-Reporting ini Allhamdulilah DWP Kabupaten Subang telah mendapatkan penghargaan ke empat kalinya atas Penghargaan Juara E-Reporting di tingkat Provinsi.” Ujarnya

“Harapan saya, semoga sampai akhir tahun kita bisa meraih kembali penghargaan tersebut atas ketaatan, kedisiplinan, kerjasama kita semua di dalam menyampaikan laporan melalui aplikasi e-Reporting.” Harapnya.

Sosialisasi e-Reporting ini diadakan sebagai sarana untuk memberikan pemahaman bagi anggota DWP dalam menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat, dengan harapan terjadi proses transformasi budaya pelaporan dari manual ke digital sehingga mampu meningkatkan kinerja pelaporan organisasi sebagai wujud kerja profesional DWP di era digital. Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menertibkan pencatatan laporan kegiatan DWP di tingkat OPD maupun DWP Kecamatan Se Kabupaten Subang.

“Dengan tertibnya laporan yang dilakukan oleh pengurus diharapkan semua kegiatan yang dilaksanakan dapat tercatat dan terekam secara digital melalui fasilitas pelaporan sudah disediakan oleh DWP Pusat. Karena sudah disediakan maka kita wajib memanfaatkannya,” ujarnya.

Melalui sosialisasi e-Reporting semua pengurus DWP akan memperoleh bimbingan secara mudah, untuk memahami cara pengelolaan data Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) dengan menggunakan sistem pelaporan elektronik. “Semoga sosialisasi ini dapat membawa manfaat bagi kita semua.” Harapnya.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles