26.1 C
Indonesia
Saturday, September 18, 2021
- Advertisement -

POTENSI WISATA SAGALAHERANG DIDUKUNG OLEH DWP KABUPATEN SUBANG

Subang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang melakukan kunjungan untuk menggali Potensi wisata di Kecamatan Sagalaherang, Senin (13/09/2021).

“Kunjungan ini dilakukan untuk melihat keindahan alam serta potensi wisata yang berada di wilayah Kecamatan Sagalaherang dinilai cukup menjanjikan, untuk itu DWP Setda mendukung penuh potensi wisata yang berada di wilayah tersebut.” Ucap Menurut Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat

Ia pun menambahkan pariwisata merupakan salah satu potensi untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat dikarenakan peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar dan mampu menghidupkan ekonomi sekitar, selain itu juga pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah.

Dalam rangka mendukung potensi wisata tersebut DWP Kabupaten Subang mengunjungi beberapa tempat yang dianggap memiliki potensi seperti :
• Bukit Jamali dan Kedai Kopi Dukopi yang berada di wilayah desa Dayeuhkolot.
• Wisata Alam Capolaga dan Curug Sadim yang berada Desa Cicadas.

Pada kesempatan tersebut pun Ny.Siti Nuraeni Nuroni selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang juga mengajak seluruh masyarakat setempat untuk mendukung penuh segala potensi wisata yang ada di Wilayah Kecamatan Sagalaherang dan mengajak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, serta menerapkan pola 5M untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Sementara itu menurut Kepala Desa Dayeuhkolot Budiman dirinya sangat mengapresiasi kunjungan tersebut terlebih dilakukan untuk mengembangkan potensi wisata yang berada di wilayah yang dipimpinnya. Dirinya pun berharap wisata di desanya bisa menjadi lebih baik dengan pengelolaan yang lebih profesional.

Hadir dalam kesempatan tersebut Para Pengurus DWP Kabupaten Subang, Camat Sagalaherang dan kepala desa Dayeuhkolot, dan Kepala Desa Cicadas.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles