PERSIAPKAN SEMARAK DZULHIJJAH, YAYASAN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH ADAKAN DAUROH QURBAN

148

Jalancagak, Subang – Dalam rangka mempersiapkan programSemarak Dzulhijjah 1442 H, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah bersama Juru SembelihHalal (Juleha) Subang mengadakan Dauroh Qurban untuk mengoptimalkan kinerjapanitia khususnya di tengah Pandemi Covid-19, Sabtu (3/07/21).

“Kegiatan ini sebagai acara pelatihan untukmempersiapkan dan mensukseskan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1442nanti,” Jelas Ketua Juleha Subang, Andi Subastian. Panitia SemarakDzulhijjah direncanakan akan menangani 53 ekor sapi dan 250 ekor domba, yangditargetkan selesai dalam waktu dua hari. Target tersebut pun harusdipersiapkan semaksimal mungkin, mengingat keterbatasan panitia yang terlibatakibat pandemi Covid-19.

Agenda dauroh ini meliputi pembahasan fiqih udhiyah mengenaipengenalan teknik asah bilah, tali temali, perubuhan hewan, penyembelihan danpengulitan. Selain itu juga mengatasi cara penanganan hewan baik sapi ataupundomba agar tidak mengalami stres saat penyembelihan.

Andi menambahkan, pelaksanaan akan sangat berbeda karenasituasi pendemi saat ini yang masih darurat dan terus meningkat “Saat IdulAdha ini merupakan hajat semua orang, biasanya orang ramai-ramai bisa masuktapi karena saat ini pandemi kita membatasi hanya orang-orang yang memang sudahtercatat dan sudah terlatih yang terlibat.” Imbuhnya.

Ia berharap, acara Semarak Dzulhijjah nanti bisa terlaksana dengan sukses dan semua ilmu yang diberikan kepada peserta dauroh dapat bermanfaat serta bisa diaplikasikan ketika terjun bersosialisasi bersama masyarakat. Kegiatan Dauroh Qurban ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dengan melakukan cek suhu saat kehadiran, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Previous articleInspirasi Elshifa – Berguru
Next articleInspirasi Elshifa – Rasa Takut