21.4 C
Indonesia
Monday, December 6, 2021
- Advertisement -

PERCEPAT PROGRAM VAKSINASI, KODIM 0605 SUBANG SELENGGARAKAN GEBYAR VAKSIN SERIBU DOSIS DAN BAKSOS DI YAYASAN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH JALANCAGAK

Subang – Komandan Kodim 0605 Kabupaten Subang, Letkol Czi Irsyad Wilyarto, S.I.P Meninjau secara langsung kegiatan Gebyar Vaksin dengan tujuan untuk melaksanakan amanah dari Pemerintah Kabupaten Subang untuk mencapai target percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Subang. (Kamis, 30 September 2021)

Adapun perkembangan vaksinasi menurut Satgas Covid-19 di Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah Subang, Bapak Sudiman sampai saat ini baik santri, murid, dan pegawai secara bertahap sudah dilakukan dan agenda hari ini akan menjadi tahap akhir untuk proses melakukan vaksinasi baik dosis 1 dan dosis 2.

Sebagai komando kewilayahan Kabupaten Subang, Letkol Czi Irsyad Wilyarto, S.I.P mendorong pemerintah daerah untuk pelaksanaan percepatan pelaksanaan vaksinasi, salah satunya agenda vaksinasi di Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah Subang ini yang menjadikan santri dan masyarakat sebagai target vaksinasi.

Hari ini ditargetkan sebanyak 1000 dosis vaksin tersebar di wilayah sekitar Desa Tambak Mekar yang terdiri atas 500 untuk murid dan santri kemudian ada 200 untuk pegawai dan keluarganya, sisanya untuk masyarakat sekitar Yayasan Assyifa Al-khoeriyyah Subang.

Komandan Kodim 0605 Kabupaten Subang menghimbau untuk santri dan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin ini diusahakan untuk yang sedang benar-benar sehat, karena sebelum melaksanakan vaksinasi ini akan diadakan screening terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Selain di Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah Subang akan dilaksanakan kembali gebyar vaksin ini di tempat-tempat lain karena beliau menuturkan ” bahwa vaksinasi di Kabupaten Subang ini sangat rendah dan masih di angka sekitar 31 persen saja, karena untuk mencapai Hard Immunity itu harus mencapai minimal 70 persen vaksinasi yang tersebar dari masyarakat di Kabupaten Subang.”

Tenaga kesehatan yang terlibat dalam acara Gebyar Vaksinasi ini adalah dari Tenaga Kesehatan dari Kodim 0605 Kabupaten Subang, karena tenaga kesehatan yang terbatas dilibatkan juga dari puskesmas- puskesmas setempat yang ada diwilayah subang maupun tenaga kesehatan yang ada di sekitar Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah Subang.

Letkol Czi Irsyad Wilyarto, S.I.P berharap agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Subang lebih semangat lagi untuk melaksanakan vaksinasi karena merupakan senjata yang paling utama untuk melawan Covid-19. Jika masyarakat sudah semangat melaksanakan vaksin, nantinya akan tercipta Hard Immunity dan bisa keluar dari pandemi Covid19.

Ibu Cicih sebagai peserta yang sudah melakukan vaksinasi merasa baik- baik saja setelah di vaksin dan berharap kedepannya bisa sehat, dan kaluarga juga sehat dan berterimakasih kepada pihak yang sudah melaksanakan gebyar vaksinasi ini.

Turut hadir Bapak pandam III/siliwangi MAYJEN TNI Agus Subiyanto, S.E, M.SI, jajaran SEKDA sebagai wakil dari Bupati Subang beserta Forkopimda Kabupaten Subang yang ditemani langsung oleh Dewan Pembina dan jajaran pengurus Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah Subang.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles