KUNJUNGAN KERJA PLT DINKES JAWA BARAT DI YAYASAN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH WANAREJA

110

Subang – Terkait klauster baru di lingkungan pesantren, pihak pejabat pemerintah Jabar meninjau lokasi karantina di As-Syifa Al-Khoeriyyah Wanerja, Subang (Sabtu 6/03/2021).

Klauster baru Covid- 19 yang melanda As-syifa wanerja membuat semua pihak khawatir akan hal tersebut. Tindakan yang dilakukan oleh satgas covid As-syifa pun sangat singgap dalam menangani penanggulangan dengan memulangkan santri lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.

Plt Dinkes Jabar, Dewi Sartika mengatakan setelah kunjungan ke lokasi karantina, kesigapan dari pihak As-syifa sangat baik terlebihnya sudah memiliki satgas sendiri untuk penanganan klauster covid baru ini. Kami pun percaya bahwa satgas As-syifa bisa menyelesaikan klauster ini dengan baik. “

Selain itu pun turut hadir para pejabat dari subang, Wakil Bupati subang beserta jajarannya dan Komisi V DPRD Jawa Barat.  

Wakil Bupati Subang memberikan apresiasi kepada Satgas Covid As-syifa mengenai penanggulangan yang begitu sigap dan memberikan support fasilitas gratis antigen yang disediakan oleh dinas kesehatan subang akan diberikan secara bertahap.

” Saat mendengar di As-syifa Al-khoeriyyah terdapat kasus positif covid diatas angka seratus, saya memberikan pengawasan pada dinas kesehatan Jawa barat dan kabupaten Subang. Dan Pihak Dinkes Kabupaten pun telah berkoordinasi dengan Satgas Covid As-syifa. Saya klauster di As-syifa ini bisa diatasi dengan baik.” Kata Anggota DPRD Komisi V Siti Mutama.

Kepanikan itu akan menurunkan imun, klauster baru ini tidak bisa di atasi oleh salah satu pihak saja namun harus didukung oleh setiap pihak. Penanganan kasus covid-19 dengan cara  memulangkan para santri lebih awal dari jadwal yang ditentukan yaitu tanggal 3-4 April dan 10- 11 April menjadi tanggal 5-6-7 Maret dengan teknis perpulangan tetap menerapkan protokol kesehatan menggunakan google form yang disiapkan petugas asrama agar menghindari kerumunan.