KEGIATAN TASMI AL QURAN 30 JUZ SMAIT ASSYIFA BOARDING SCHOOL JALANCAGAK

195

Subang – SMA IT Assyifa Boarding School Jalancagak, pada Sabtu (06/03/2021) telah melaksanakan Pembukaan Kegiatan Tasmi’ Al-Qur’an 30 Juz yg dilaksanakan di dua tempat, yakni untuk Putra di Aula Umar dan Putri di Komplek Erdogan Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah, Jalancagak Subang.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan As-syifa Al-Khoeriyyah, Dr. Sulaiman Omar S. Qush, dan beberapa jajaran pengurus SMA IT Assyifa Boarding School Jalancagak.

“Kegiatan Tasmi ini merupakan bentuk Tahniah, rasa syukur. Sekaligus menjadi bagian dari proses belajar. Saat ananda melakukan kesalahan-kesalahan, mari kita apresiasi itu sebagai bagian dari proses mereka.” Demikian Penanggung Jawab Tahfizh putri, Eni Sumarni, S.Pd menyampaikan sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari untuk putri, dengan peserta tasmi yaitu seluruh kelas 12 SMA IT Assyifa Jalancagak.

Sedangkan untuk putra kegiatan tasmi’ hanya berlangsung selama satu hari, dan hanya di ikuti oleh 5 peserta yang telah menyelesaikan seluruh hafalannya.

Penanggung Jawab Tahfizh Putra SMA IT Assyifa Boarding School Jalancagak, M. Sayful Ulum, S.Pd.I. juga menyampaikan di sela-sela sambutannya, bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan awal untuk murid SMA IT Assyifa Boarding School khususnya kelas 12 yang sudah menyetorkan hafalan 30 Juz agar bisa mentasmi’kan hafalannya dan mengamalkannya.

Pihak sekolah pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, dimanapun dan apapun profesi mereka kelak dapat semakin mencintai Al-Quran, dan hafalan mereka bisa menjadi ruh bagi setiap perjuangan mereka, karena mereka merupakan generasi pewaris negeri. Penutupan kegitan ini, untuk putri akan dilaksanakan pada Senin (08/03/2021) di Aula Ad-Dhuha SMA IT Assyifa Boarding School, sedangkan putra telah dilaksanakan langsung pada hari dimulainya kegiatan tersebut.