22.4 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
- Advertisement -

GEBYAR VAKSIN UNTUK MASYARAKAT DESA TAMBAKMEKAR

Subang – Puskesmas Jalancagak Subang bekerjasama dengan DesaTambakmekar untuk melaksanakan vaksinasi dengan sasaran utama bagi lansia dilingkungan Desa Tambakmekar dan sekitar mulai pukul 08.00-12.00 WIB, Kamis(15/07/2021).

Program ini dilaksanakan dalam rangka gebyar vaksin yang sedang dilaksanakan hampir di setiap daerah di Kabupaten Subang, untuk meningkatkan sistem imun masyarakat sehingga dapat menurunkan resiko terpapar covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini selain di tujukan untuk masyarakat Desa Tambakmekar dapat juga diikuti oleh masyarakat yang sering beraktifitas dilingkungan sekitar Desa Tambamekar dengan membawa KTP, Kartu BPJS/ KIS jika ada, dan no telephone aktif.

Kepala Desa Tambakmekar Dede Rohendi S,Pdi. menjelaskan target capaian masyarakat yang di vaksin selalu melebihi kuota sehingga ada beberapa masyarakat yang harus pulang tanpa di vaksin.

“Alhadulillah sih, kalo target capaian kita sesuaikuota, berapa sih kuota yang di berikan oleh pihak puskesmas dan juga kita darisatgas desa tingkat RT,RW terus mensosialisasikan kepada masyarakat danalhamdulillah sebanyak itu kuota yang di berikan selalau habis bahkan kurangini juga kasian banyak yang pada pulang karena gak kebagian”, imbuhnya.

Selain itu menurut dr. Sri Budiarti dari PuskesmasJalancagak kondisi masyarakat ketika hendak divaksin harus benar-benar dalamkeadaan sehat saat melaksanakan vaksinasi.

“, kemudian nanti di skrining ini bertujuan untuk menentukan layak tidaknya untuk di vaksin, karena target kita vaksin itu dalam keadaan sehat tidak ada keluhan sama sekali, dalam keadaan mual atau pusing saja, kita tidak lakukan vaksin jadi harus benar-benar sehat”, terangnya.

Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan gebyarvaksinasi tahap kedua dan sebelumnya sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Juni2021 lalu.

Selain itu keduanya berharap agar masyarakat memilikikesadaran untuk menjalankan segala protokol pencegahan penyebaran covid-19 dansemuanya diberikan kesehatan baik tenaga kesehatan dan masyarakat.

Previous articleMOTD 26 Juni
Next articleMOTD 27 Juni

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles