26.4 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
- Advertisement -

FORUM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) KAB. SUBANG GELAR PERTEMUAN DENGAN IGRA KAB. SUBANG UNTUK PERKUAT SINERGITAS

Subang – Forum PAUD Kab. Subang pimpinan Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menggelar pertemuan dengan Ikatan Guru Raudhatul Adha (IGRA) Kab. Subang di Aula Abdul Wahyan, Jum’at (08/10/2021).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Qur’an ini berlangsung cukup khidmat dan disambut antusias dari para peserta yang rata-rata merupakan para tenaga pendidik RA.

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Adha (IGRA) Kab. Subang Zaqiah Sholihah dalam sambutannya mengatakan dalam Organisasi IGRA ini setidaknya kurang lebih ada 600 guru dengan anak didik yang juga kurang lebih mencapai 6000 anak RA. Dirinya pun berharap agar para tenaga pendidik RA selalu diberikan lindungan dan semangat dari Allah SWT dalam membina, mendidik serta membimbing anak-anak.

” Saya ucapkan rasa terima kasihnya kepada para pengurus PC yang telah hadir dalam kegiatan ini sekaligus bersilaturahmi untuk tetap menjaga sinergitas dalam sebuah organisasi.” Sahut Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Ketua Forum PAUD Kab. Subang

Sedikit bercerita bahwa dalam waktu 1 bulan kemarin dirinya bersama Forum PAUD beserta para anggotanya mengadakan pertemuan di kediamannya dimana akan disepakati bahwa pada bulan November mendatang akan dilaksanakan pengukuhan Forum PAUD tingkat Kecamatan yang akan diketuai ibu Camat dari Kecamatan masing-masing serta membahas tentang upaya meningkatkan kesejahteraan bagi para tenaga pendidik baik dari Guru TK, PAUD maupun RA.

Sementara itu dalam paparannya Ketua Himpaudi Kab. Subang H. Ade Mulyana mengatakan dirinya cukup bangga melihat suatu kesatuan dari berbagai organisasi baik itu IGRA, IGTKI maupun Himpaudi yang langsung berinduk kepada Forum PAUD Kab. Subang pimpinan Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat ini dan mempunyai visi dan misi yang jelas yakni PAUD Jawara.

Dalam pandangannya, PAUD dalam kondisi sekarang ini tengah mendapat sorotan baik itu dari negara maupun Pemerintah Daerah karena kualitas generasi bangsa kedepannya bisa dilihat dari bagaimana cara mendidik anak dari usia awal sekarang atau yang biasa disebut golden age sebaik mungkin mengacu kepada Pendidikan karakter untuk anak usia dini. Baik perilaku beribadah, sebagai warga negara yang baik, berinterasi dengan orang lain dan lingkungan. Dan perilaku yang terpuji yang bermanfaat untuk kesuksesan hidupnya, karena nasib bangsa untuk sekarang dan nanti ada di tangan generasi yang sekarang sedang kita didik demi terciptanya tujuan PAUD Jawara.

Selanjutnya dalam upaya meningkatkan sinergitas nya, dirinya pun mengatakan dengan berkoodinasi dengan Pokja Bunda PAUD akan mencanangkan program Satu PAUD Satu Desa dimana menjadi suatu kewajiban bagi anak sebelum memasuki tahap awal sekolah dasar untuk membekali diri dengan memasuki terlebih dahulu tahap Pendidikan Anak Usia Dini, selain itu hal ini merupakan tindaklanjut dari Program Kemendagri dalam upaya meningkatkan kualitas anak usia dini di Indonesia agar mewujudkan Mewujudkan Generasi Unggul dan Berkualitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pokja Bunda PAUD Dida Tatang Komara, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Adha (IGRA) Zaqiah Sholihah, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) ibu Lilis , Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kab Subang , Para Ketua PC IGRA se Kab. Subang.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles