21.4 C
Indonesia
Tuesday, June 21, 2022
- Advertisement -

DIREKTUR PENDIDIKAN TINGGI ISLAM KEMENTERIAN AGAMA MEMBUKA LANGSUNG SOFT LAUNCHING STIQ AS-SYIFA SUBANG

Subang – Pendirian STIQ As-Syifa yang diajukan sejak 2019 oleh Yayasan As-Syifa dinyatakan lulus setelah melalui verifikasi, validasi serta visitasi. SK (Surat Keputusan) Menteri Agama tentang pendirian STIQ As-Syifa akan diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag., Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, dan diterima oleh Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Ustadz Abdullah Muadz, S.Pd.I, M.Sc. Selasa, (14 Desember 2021).

Setelah penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama ini maka resmilah As-Syifa punya perguruan tinggi keagamaan Islam dalam bentuk sekolah tinggi yaitu STIQ As-Syifa. Penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tersebut kepada Yayasan akan disambut secara formal dengan diawali dengan sambutan dari ketua Yayasan lalu juga sambutan dari pihak Menteri Agama terkait beberapa arahan dan selanjutnya penyerahan KMA tersebut.

Ketua STIQ As-Syifa, Sofyan Puji Pranata, M, Ag berharap dengan sudah diberikannya Surat Keputusan ini berarti As-Syifa sudah bisa dan berhak untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan di Yayasan dengan program studi yang sudah diajukan yaitu ilmu Alquran dan Tafsir. Tujuan didirikannya STIQ As-Syifa tentu ingin meluluskan lulusan-lulusan atau mencetak SDM-SDM yang bisa berkontribusi besar untuk umat dan juga bangsa.

Adapun yang bisa berkuliah di STIQ ini yang pertama tentu adalah mahasantri-mahasantri yang sudah belajar di As-Syifa khususnya di lembaga Tahfidz dan ilmu al-quran As-Syifa sudah bisa dan mereka berhak untuk ikut berkuliah di STIQ As-Syifa karena mereka sudah menghafal Alquran dan sudah belajar Ulumul Quran tentu tinggal tambahkan beberapa persyaratan tentang perkuliahannya mereka Insyaallah berhak untuk bisa ikut dan lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Alquran As-Syifa.

Kedua adalah mahasiswa-mahasiswa umum atau masyarakat umum yang ingin berkuliah di STIQ tentu juga bisa masuk dan ikut berkuliah dengan jadwal perkuliahan yang nanti akan disampaikan kemudian.

Ketiga adalah para pekerja, karyawan swasta, PNS yang mungkin ingin memperdalam ilmu tentang Alquran dan Tafsir, itu tentu juga bisa berkuliah di STIQ As-Syifa dengan jadwal perkuliahan yang kita akan sesuaikan dengan kesibukan mahasiswa tersebut dengan adanya kelas karyawan bisa malam atau pun bisa di akhir pekan.

Sofyan juga berharap dengan adanya STIQ ini akan menjelaskan atau menegaskan tentang perbedaan antara STIQ dengan LTIQ Namanya hampir sama Tapi tentu secara legalitas kelembagaan ini berbeda tapi secara hubungan history dan sejarah antara LTIQ dan STIQ bahkan karena memang motivasi awal didirikannya STIQ ini karena adanya LTIQ.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles