22.4 C
Indonesia
Wednesday, June 22, 2022
- Advertisement -

BUPATI SUBANG TEGASKAN HARUS MEMPERTAHANKAN OPINI WTP

Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dalam kegiatan Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, di Grant Hotel Subang, Selasa (14/12/2021).

Menurut Kepala BKAD Kabupaten Subang, Asep Saeful Hidayat S.Si, M.Ak, kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama antara entitas pelaporan dengan entitas akuntansi untuk menyusun laporan keuangan yang tepat waktu dan tepat mutu.

Asep menambahkan dalam laporannya bahwa kehadiran Bupati Subang dalam acara ini adalah wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk menjadikan birokrasi di Subang menjadi lebih baik dan dapat mempertahankan status WTP Kabupaten Subang untuk yang keempat kalinya.”Dengan kehadiran Bupati dalam acara ini semoga motivasi kita semua untuk menjadikan birokrasi Subang menjadi lebih baik semakin meningkat, dan dapat mempertahankan status WTP Subang untuk yang keempat kalinya.”

Sebelum mengawali sambutannya, Kang Jimat mengingatkan bahwa hingga saat ini Subang masih dilanda wabah Covid-19 sehingga program vaksinasi harus terus didorong.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada BKAD Kabupaten Subang atas terselenggaranya acara ini.

Kang Jimat menilai acara ini adalah salah satu tahap untuk Subang meraih WTP lagi karena akuntabilitas dan transaparansi dalam pengelolaan keuangan daerah adalah wujud pertanggung jawaban pengelolaan keuangan selama satu tahun.”Tahun depan Subang harus meraih opini WTP lagi, dan acara ini adalah salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita kita bersama itu.”

Namun Kang Jimat mengingatkan acara ini tidak cukup untuk meraih WTP Subang tanpa kerja sama antara semua pihak, mulai dari BKAD hingga Kasubag Keuangan di tiap kecamatan se Kabupaten Subang.

Menurut Kang Jimat, opini WTP dalam pelaporan keuangan adalah salah satu upaya untuk menjadikan hari esok Subang yang lebih baik dalam rangka mewujudkan Subang JAWARA.

Selanjutnya, Kang Jimat mengajak para pengelola keuangan di Subang untuk memperbaiki Subang dengan kerja yang ikhlas, profesional, dan akuntabel seperti yang telah dicontohkan oleh Kang Jimat sesaat setelah dilantik menjadi bupati, yaitu Zero Rupiah dalam promosi, rotasi, dan mutasi jabatan ASN di Kabupaten Subang.

Menutup sambutannya Kang Jimat menekankan kepada seluruh Kasubag Keuangan dan BKAD agar penyusunan pelaporan keuangan harus segera dilakukan, dan secara bersama-sama menjaga aset milik daerah agar tidak ada lagi kasus aset daerah diperjualbelikan.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Kasubag Keuangan Kecamatan Se Kabupaten Subang.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles