29.4 C
Indonesia
Monday, July 4, 2022
- Advertisement -

BUPATI SUBANG HADIRI PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH OLEH PRESIDEN SECARA VIRTUAL

Subang – Bupati Subang H. Ruhimat hadiri acara penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual di aula Pemkab Subang. Senin (09/11/2020).

Dalam rangka memberikan kepastian Hukum atas Hak Tanah kepada masyarakat Indonesia sebagai bagian dari Bulan Bakti Agraria dan Tata Ruang tahu 2020, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan satu juta sertifikat tanah untuk rakyat se-indonesia secara virtual.

Sertifikat kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah Tahun Anggaran 2020 di bagikan kepada masyaakat di 31 Provinsi dan 201 Kabupaten/Kota.

Presiden menyampaikan jika dalam setahun biasanya hanya dapat mengeluarkan kurang lebih 500.000 sertipikat tanah, maka dibutuhkan 160 tahun untuk menyelesaikan 80 juta dan 126 juta bidang tanah yang belum terdaftar di Indonesia. Maka, saat itu Presiden menyampaikan pada Menteri ATR/Kepala BPN untuk bekerja dengan target.

Mengakhiri sambutannya, Presiden berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang telah diterima. “Karena sertifikat tanah ini sangat penting sebagai bukti yang menjamin kepastian hukum atas tanah yang dimiliki dan juga untuk mencegah sengketa dan konflik pertanahan. Maka dari itu, tolong jaga sertipikatnya. Jika sertipikatnya ingin dijadikan agunan ke bank agar mendapat modal usaha, dihitung betul agar bisa mengembalikan pinjamannya,” tutup Presiden.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles