27.4 C
Indonesia
Tuesday, June 28, 2022
- Advertisement -

63 ANAK IKUTI KHITANAN MASSAL GEBYAR AKSI ASSYIFA PEDULI

Subang – Assyifa Peduli sebagai lembaga sosial Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah kembali menebarkan kebaikan, dengan menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis melalui Gebyar Aksi Peduli, di Aula Mubarok, Jalancagak, Selasa (21/12).

Sebanyak 63 anak yang berasal dari daerah di Kabupaten Subang mengikuti khitanan massal yang dilakukan setiap tahun ini.

Dalam sambutannya, Direktur Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, Lc., MA., mengatakan bahwa khitanan massal merupakan implementasi dari program Peduli Kesehatan.

“Khitanan massal ini merupakan rangkaian dari Gebyar Aksi Peduli bersama program lainnya, yaitu penyerahan donasi 50 pohon melalui program Peduli Lingkungan, Peduli Pangan dengan penyerahan Rumah Burung Hantu (Rubuha) ke delapan, penyerahan kado untuk 52 da’i melalui program Peduli Dakwah, serta penyaluran beasiswa sebanyak 700 juta melalui program Peduli Pendidikan. Rangkaian acara ini sebagai bentuk kepedulian Assyifa Peduli terhadap masyarakat Kabupaten Subang selama masa pandemi,” tambahnya.

Kegiatan ini bermitra dengan Tenaga Kesehatan se-kabupaten subang, dan Dokter yang turun dan bertugas hari ini ada 5 orang.

Selain itu dilakukan pula serah terima tanah dan bangunan wakaf Pesantren As-Syifa Sagalaherang senilai 6.8 Milyar.

Direktur Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, Lc., MA., juga berharap kedepan program khitanan ini mungkin bukan hanya agenda tahunan, bisa saja nanti akan jadi agenda rutin dan dilakukan pertiga bulan, karena melihat antusias masyarakat cukup tinggi dalam mendaftar.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Sekmat Jalancagak, Kapolsek Jalancagak/ yang mewakilinya, Danramil Jalancagak, Kepala Desa Tambakmekar, serta perangkat desa lainnya.

Related Articles

Stay Connected

8,168FansLike
1,010FollowersFollow
500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Latest Articles